Pengertian Windows | Wawasan Mobile


PENGERTIAN WINDOWS

Pengertian Windows | Catatan Informasi     
       Windows adalah kumpulan program yang dikenal sebagai sistem operasi (OS) yang mengendalikan PC (personal computer). Pertama kali diproduksi oleh Microsoft pada bulan November 1985, telah sering diperbarui sejak, karena memori komputer semakin besar, karena chip pemrosesan semakin cepat dan, tentu saja, ketika internet ditemukan. Sebelum Windows, PC dioperasikan oleh serangkaian perintah teks.


Manfaat dan fitur utama Windows 

- Memungkinkan penggunauntuk berinteraksi dengan komputer (melalui keyboard, mouse, mikrofon, dll.). 
- Mengontrol penyimpanan data (gambar, file, musik). 
- Mengontrol perangkat keras yang terpasang pada komputer seperti Webcam, pemindai dan printer. 
- Membantu membuka dan menutup program (pengolah kata, permainan, editor foto, dll.), dan memberi mereka bagian dari memori komputer untuk memungkinkan mereka bekerja. 
- Mengontrol akses apa yang dimiliki pengguna komputer dan keamanan komputer. 
- Penawaran dengan kesalahan dan petunjuk pengguna, dan masalah pesan kesalahan sederhana. 
- Mempromosikan multitasking dengan mengizinkan pengguna melakukan beberapa hal di komputer sekaligus - misalnya menonton video saat menulis surat. 
Sistem operasi lain tersedia, terutama Apple OS X yang digunakan di komputer Mac. Selain itu, dengan meningkatnya penggunaan smartphone, notes dan tablet, ada sistem yang ditujukan langsung ke perangkat mobile. Namun, kebanyakan orang yang belajar menggunakan komputer melakukannya pada sistem yang menjalankan Windows.



Sumber = www.digitalunite.com

Komentar