Mengatur Layar Muncul Pada LCD atau Multimonitor | Wawasan Mobile

Mengatur Layar Muncul Pada LCD atau Multimonitor

Sumber youtube.com
        Layar / monitor adalah sebuah perangkat keras (hardware) pada bagian komputer yang berfungsi sebagai antarmuka dimana nantinya pengguna komputer dapat berinteraksi antara software komputer dan memundahkan management komputer.

        Namun bagi anda biasanya memiliki kesulitan yang membuat anda bingung dan mungkin menjadi galau.. Tapi jangan kawatir, disini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana jika kita akan mensetting komputer agar dalam 1 pc dapat berinteraksi lebih dari 1 monitor, baik dengan LCD maupun Multimonitor.

Perhatikan, dan praktikan...
Pertama anda harus menekan tombol perintah pada keyboard yaitu
Selanjutnya anda harus mengetahui fungsi tampilan yang akan dihasilkan seperti di bawah ini:
Untuk memudahkan, tampilan awal adalah seperti beriku. Namun ketika tampilan windows tidak seperti inipun juga bisa. Pada saat inilah anda aktifkan dengan menekan 

Awal Desktop Display

Setelah itu maka akan muncul bagian seperti tersebut
Bagian 1 = Computer only atau PC Screen Only
       Bagian ini digunakan untuk mengaktifkan layar pada komputer anda saja. Meskipun menggunakan LCD, pada option ini maka LCD tidak akan tampil seperti apa yang ada di komputer anda.
Bagian 2 = Duplicate
     Bagian ini digunakan untuk mengaktifkan monitor lain yang terhubung / LCD sesuai dengan tampilan pada komputer anda. Jika anda membuka Windows Explorer, maka di layar yang lain juga mengikuti.
Setting Display Duplicate
Bagian 3 = Extended
     Bagian ini hanya terbatas saja, tidak seperti Duplicate. Jika Extended, lebih khusus. Semisal anda sedang berada di Windows Explorer, tetapi di layar keduanya akan mengasilkan layar hanya pada desktop saja / tampilan awal. Namun setelah anda menggunakan Power Point, dan anda men-Displaykannya atau Show, maka layar kedua tersebut akan tampil.

Setting Display Extended
Bagian 4 = Second Screen Only
      Bagian ini digunakan jika anda menginginkan display tampil pada monitor kedua / LCD saja. 
Setting Display PC Screen Only

Sekian dulu dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekeliruan dalam penulisan artikel ini. Semoga bermanfaat.. Sekian dan Terima Kasih... Bye.




Komentar